BerandaTravelCek Infomasi Lengkap Gitgit Waterfall Buleleng Bali Sebelum Kamu Mengunjunginya!

Cek Infomasi Lengkap Gitgit Waterfall Buleleng Bali Sebelum Kamu Mengunjunginya!

Bali biasanya terkenal di wisata laut, pantai dan puranya saja. Ternyata Bali juga mempunyai wisata Gitgit waterfall atau air terjun yang cukup terkenal di kalangan warga lokal. Bagi orang-orang yang bosan ke pantai atau wisata mainstream lainnya di Bali, wisata air terjun ini akan menjadi pilihan yang bagus. 

Bagi wisatawan luar Bali yang baru sekali-dua kali ke sini pasti jarang sekali mengunjungi air terjun ini karena biasanya tujuan utama mereka adalah pantai atau pura. Jika kamu mempunyai waktu lebih di Bali, kamu bisa mencoba untuk datang ke sini. Di Bali, bagi wisatawan luar pulau akan menjadi tempat wisata yang cukup antimainstream. 

Salah Satu Tempat Wisata Favorit Wisatawan Domestik di Bali Selatan

Gitgit waterfall termasuk salah satu tempat wisata yang ada di kawasan Bali Selatan. Kawasan Bali Selatan memang terkenal dengan tempat-tempat wisatanya yang ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Bagi wisatawan domestik, air terjun Gigit ini termasuk salah satu wisata yang cukup populer. 

Kawasan Bali Selatan sudah mempunyai sarana dan prasana yang lengkap dalam menunjang pariwisata di Bali. Oleh karena itu, kawasan ini menjadi kawasan yang sangat ramai warga asing. 

Beberapa kelebihan dari kawasan Bali Selatan di antaranya berdekatan dengan Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar, tersedia banyak pilihan hotel dan restoran, serta tempat-tempat wisata terbaik yang sering direkomendasikan. 

Oleh karena kelebihan itu juga membuat wisatawan domestik banyak yang mengunjungi air terjun Gigit ini. Masyarakat Indonesia suka sekali mengunjungi air terjun yang ada di berbagai daerah. Dan ketika mengetahui di Bali Selatan ada wisata Gitgit waterfall, sebagian besar akan menyempatkan waktu untuk mengunjunginya. 

Wisata Alam yang Sangat Menyegarkan

Jika pergi ke pantai, kamu akan merasakan cuaca yang panas. Tidak semua tempat wisata di Bali itu panas, kamu bisa mengunjungi air terjun Gigit ketika ingin pergi ke tempat-tempat yang menyejukkan. Air terjun Gigit dikelilingi oleh banyak pohon sehingga udaranya sangat sejuk dan dingin. 

Debit airnya tidak terlalu deras sehingga kamu bisa berenang di bawah air terjunnya. Airnya pun sangat jernih dan menyegarkan, cocok untuk membuat tubuh rileks. Selain itu, Gitgit waterfall ini merupakan air terjun tertinggi yang ada di Bali. Fakta yang menjadi salah satu daya tarik lainnya dari air terjun ini. 

Tetap Memiliki Ciri Khas Bali

Salah satu ciri khas tempat wisata di Bali yaitu apapun jenis tempat wisatanya, pasti memiliki ciri khas yang menunjukkan bahwa tempat itu ada di Bali, begitu pun dengan air terjun Gitgit ini. Di sekitar area air terjun terdapat batu-batu yang mempunyai ukiran khas Bali. 

Dalam perjalanan dari area parkir ke loket pembelian pun kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sama-sama indah dan beberapa objek yang bercirikan khas Bali. Meskipun tujuannya air terjun yang banyak daerah lainnya miliki, tapi kamu akan tetap merasakan bahwa kamu sedang di Bali. 

Fasilitas yang Ada di Gitgit Waterfall

Berbagai fasilitas sudah tersedia di Gitgit waterfall untuk membuat pengunjung nyaman dan lebih menyenangkan. Sudah tersedia area parkir yang luas, toilet dan ruang ganti yang cukup banyak, serta warung-warung yang menjual berbagai makanan dan minuman. Kamu juga bisa membeli cinderamata untuk dijadikan oleh-oleh. 

Namun kebanyakan penjual souvenir dan cinderamata ini berada di sepanjang perjalanan menuju air terjun, bukan di area air terjunnya. Souvenir yang dijual di antaranya berupa kalung, kaos, patung, dan lainnya. Adanya penjual souvenir ini termasuk kelebihan wisata air terjun di Bali karena tidak semua wisata air terjun di daerah lain memilikinya. 

Harga Tike Masuk Mengunjungi Gitgit Waterfall

Dari area parkir menuju loket air terjun harus ditempuh dengan jalan kaki sepanjang 50 meter. Kamu juga akan melewati beberapa tangga dengan alas lantai batu paving dengan pembatas besi karena ukuran jalannya hanya setapak. Setelah sampai di loket, barulah kamu bisa mendapatkan tiket untuk masuk ke area Gitgit waterfall.

Harga orang dewasa dan anak-anak berbeda, perbedaannya sebesar 50%. Berikut ini daftar harga tiket masuk ke air terjun Gitgit.

1. Harga tiket masuk dewasa Rp20.000 per orang

2. Harga tiket masuk anak-anak Rp10.000 per orang

3. Parkir mobil Rp5.000 per unit

4. Parkir motor Rp2.000 per unit

Lokasi Gitgit Waterfall dari Berbagai Kawasan Populer di Bali

Lokasi Gitgit waterfall berada di Desa Gunung Luwih Gitgit Bali Utara, Kabupaten Buleleng. Dari beberapa air terjun yang ada di Buleleng, air terjun Gitgit ini yang paling mudah dijangkau. Air terjun ini lebih mudah dijangkau karena lokasinya paling dekat dengan jalan raya dibandingkan air terjun lainnya. 

Lokasi air terjun Gitgit dari pantai Lovina jaraknya sekitar 20 kilometer dan membutuhkan waktu tempuh 35 menit. Dari wisata Kuta, jarak ke air terjun Gitgit sekitar 80 kilometer dan membutuhkan waktu 2 jam lebih. Dari wisata Ubud, jarak ke Gitgit waterfall sekitar 65 kilometer dan butuh waktu sekitar 2 jam. 

Jika kamu ingin ke air terjun Gitgit dari Bali Safari Marine Park, jaraknya sekitar 80 kilometer dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih, tergantung kecepatan kendaraan yang kamu gunakan. 

Rekomendasi Cara Terbaik Menuju Gitgit Waterfall

Ada tiga rekomendasi cara terbaik untuk pergi ke Gitgit waterfall, yaitu dengan mengendarai motor atau mobil secara pribadi, atau dengan memesan paket liburan ke Bali Utara. Bagaimana jika menggunakan transportasi umum seperti taxi online atau ojek online?

Jika dari area kota, kamu akan mudah menemukan transportasi umum, tetapi saat nanti pulang, kamu akan kesusahan mendapatkan transportasi umum di kawasan air terjun. Oleh karena itu, membawa kendaraan pribadi atau memesan paket liburan menjadi pilihan yang terbaik. 

Bagaimana jika tidak membawa kendaraan pribadi ke Bali? Tenang saja, kamu bisa mengatasinya dengan menyewa motor atau mobil di tempat jasa sewa kendaraan. Kamu bisa menyewa berbagai jenis motor dan mobil yang tersedia di sana. 

Di kawasan Bali Selatan cukup mudah menemukan jasa sewa mobil atau motor untuk kamu gunakan berkeliling di Bali. Harga sewa biasanya dipengaruhi oleh jenis motor atau mobil yang dipilih. Selain itu, biaya sewa per 24 jam dan tanpa bahan bakar. Jadi, kamu bebas menggunakannya selama satu hari asal kamu siap membeli bahan bakarnya sendiri. 

Untuk sewa mobil, tersedia juga layanan tambah supir jika kamu membutuhkannya. Dengan menyewa supir, kamu tidak akan tersesat di jalan, bisa menikmati perjalanan dengan lebih bebas, dan tidak perlu lelah membawa kendaraan. Itulah berbagai informasi tentang Gitgit waterfall yang akan membantu kamu untuk menyiapkan berbagai hal ketika akan mengunjunginya. Meskipun banyak wisata air terjun di berbagai daerah di Indonesia, setiap daerahnya pasti mempunyai suasana yang berbeda dan tentunya memberikan pengalaman yang berbeda juga.

Anggi Putri
Anggi Putrihttps://www.anggiputri.com
Holla! I'm blogger l content writer l owner Pustaka Kata I Korean drama addict I beauty enthusiast l Skin type: Combination I
ARTIKEL TERKAIT

Trending Artikel