BerandaTravelNikmati Pemandangan Tebing Batu Besar dengan Gelombang Air di Water Blow Nusa...

Nikmati Pemandangan Tebing Batu Besar dengan Gelombang Air di Water Blow Nusa Dua Bali

Water Blow Nusa Dua Bali mengandung jadi salah satu objek wisata yang patut kamu kunjungi. Seperti yang sudah diketahui, Bali merupakan surga wisata bahari. Ada banyak sekali objek wisata dengan tema alam. Mulai dari pantai, air terjun, pegunungan, sampai tebing pantai. 

Banyaknya tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi membuat para wisatawan menghabiskan liburan di sini dalam waktu cukup lama. Kamu pastinya tidak akan pernah bosan menikmati keindahan alam sembari menikmati santapan yang tersedia di setiap objek wisata. Tak heran jika Bali ramai akan wisatawan asing. 

Mengenal Sekilas Objek Wisata Water Blow Nusa Dua Bali

Objek wisata satu ini berada di kawasan Bali Tourism Development Corporation atau BTDC. Lebih tepatnya berada di belakang Hotel Grand Hyatt Bali. Sebelum menjadi objek wisata yang menarik perhatian para wisatawan, kawasan ini hanya berupa tebung karang saja. Bahkan, sedikit orang yang berkunjung karena dianggap berbahaya oleh penduduk setempat. 

Sebelum kamu memasuki atau menemukan gerbang masuk Water Blow Nusa Dua, pengunjung akan memasuki pintu gerbang dari Garden of Hope, Peninsula Island. Saat sudah memasuki area tersebut, maka pengunjung bisa menemukan area dengan bentangan luas. Di sini, pada pengunjung bisa melakukan aktivitas joging, jalan-jalan, dan bersepeda. 

Saat memasuki area objek wisata, pengunjung bisa menemukan gerbang yang dibuat menggunakan batu putih. Di bagian atasnya terlihat tulisan Water Blow. Sementara di bagian kanan gerbang terdapat batu nisan yang bertuliskan peringatan untuk berhati-hati. Saat masuk, pengunjung tinggal menelusuri jalan yang sudah tertata rapi sampai ujung tebing. 

Beberapa wisatawan mungkin mengira jika objek wisata ini adalah pantai yang mempunyai bentangan pasir. Namun, objek wisata tersebut menawarkan keindahan tebing karang dengan hantaman ombak samudera Hindia Selatan. Karena tebing yang dihantam terbilang cukup terjal, tak heran membuat ombak masuk di batu karang dan terhempas ke atas. 

Jika kamu memilih waktu di bulan Juli – Oktober, jangan heran jika akan terkena percikan air laut. Karena di waktu tersebut, pengunjung bisa melihat momen air laut naik tinggi ke atas. Namun, momen tersebut tidak terjadi setiap menitnya. Oleh karena itu, harus bersabar untuk bisa menyaksikan momen air laut naik ke atas dan menghantam. 

Hal Menarik Objek Wisata Water Blow Nusa Dua

Jika kamu penasaran dengan objek wisata satu ini, ada baiknya untuk melihat daya tarik di bawah ini. Dengan melihat daya tarik tersebut, setidaknya bisa membayangkan seperti apa keindahan yang disajikan. 

Ombak yang Menghantam Batuan Karang Besar

Destinasi Water Blow tidak seperti kebanyakan pantai yang ada di Bali. Water Blow mempunyai semburan ombak yang sangat kuat karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Meski terbilang kuat, kondisi ombak inilah yang menjadi daya tarik wisatawan. 

Kamu bisa melihat semburan ombak saat menghantam batu karang tebing. Momen ini menampilkan pesona menarik yang banyak diabadikan oleh para wisatawan. Selain itu, pengunjung bisa menuju ke ujung tebing untuk menyaksikan fenomena water blow. Ada lokasi seperti dermaga dan dilengkapi dengan gazebo sehingga keselamatan tetap terjamin. 

Tidak Mempunyai Pasir Pantai

Daya tarik kedua yang bisa kamu temui di Water Blow Nusa Dua adalah tidak mempunyai pasir pantai. Jadi, di sepanjang bibir pantai pengunjung hanya akan melihat tebing berbatuan karang yang melindungi kawasan tersebut dari hantaman ombak. Oleh karena itu, objek wisata ini dilarang untuk berenang atau bermain air. 

Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Ada beberapa informasi yang perlu kamu ketahui sebelum waktu terbaik saat berkunjung, mulai dari kapan bukanya sampai berapa jarak tempuhnya. Jika kamu berangkat dari pantai Kuta Bali, maka jarak yang akan ditempuh adalah 19 kilometer atau setara dengan 40 menit. Pengunjung bisa melalui atau menggunakan jalan tol Bali Mandara. 

Jam buka di Bali Water Blow dimulai dari pukul 09.00 – 17.00. Nah, waktu terbaik untuk berkunjung ke Water Blow Nusa Dua adalah saat sore hari sekitar pukul 16.00. Namun, jika rute perjalanan kamu banyak, maka waktu terbaik di pagi hari adalah pukul 09.00. 

Harga Tiket Masuk Water Blow Bali

Jika kamu ingin mengunjungi destinasi wisata satu ini, maka perlu menyiapkan dana untuk tiket masuknya. Kategori dewasa WNI akan dikenakan tarif Rp 15.000 per orang, sementara anak-anak WNI akan dikenakan Rp 10.000 per orang. Nah, untuk orang dewasa WNA, tiket masuknya mencapai Rp 25.000 per orang dan anak-anak WNA tarifnya Rp 15.000 per orang. 

Destinasi Wisata Lainnya di Sekitar Water Blow Nusa Dua

Jika kamu wisatawan dan bukan warga asli Bali, akan lebih baik jika mengunjungi tempat lainnya yang berada di sekitar Water Blow Bali. Terlebih di kawasan ini ada beberapa objek yang tak kalah menarik dan menakjubkan. Nah, berikut beberapa destinasi yang bisa

Pantai Geger

Salah satu destinasi wisata yang ada di sekitar Water Blow Bali adalah Pantai Geger. Keindahan alam ini menawarkan pesona air laut berwarna biru jernih. Ditambah lagi dengan pasir pantai kecokelatan sehingga menambah pesonanya. Karena ombak di pantai ini sangat tenang, maka pengunjung bebas untuk berenang dan melakukan snorkeling. 

Uniknya lagi, objek wisata ini menghadirkan pengalaman yang menarik kepada para pengunjung. Kamu bisa berkeliling pantai sembari naik unta, lho. Kegiatan ini akan dikenakan tarif Rp 560.000 untuk orang dewasa dan Rp 322.000 untuk anak-anak per jamnya. Namun, jangan pergi ke sini saat sedang haid, ya. 

The Pirates Bay

The Pirates Bay menjadi salah satu destinasi wisata menarik dan favorit bagi wisatawan. Tempat ini merupakan restoran tepi pantai dengan konsep perkampungan bajak laut. Tak heran jika kamu akan menemukan dua kapal yang terdampar. Ada banyak sekali meja dan tempat duduk dengan konsep berbeda. 

Sementara hidangan yang disajikan terbilang beragam, mulai dari makanan khas Asia, Indonesia, sampai Eropa. Pengunjung yang datang ke sini dan tidak memesan makanan akan tetap dikenakan biaya masuk Rp 50.000 per orang. 

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa menjadi pusat water Sport di Bali yang lokasinya berada di sisi utara Nusa Dua. Jika dibandingkan dengan pantai lainnya, Tanjung Benoa menjadi pantai yang ramai akan wisatawan. Kawasan ini cocok untuk bermain speedboat maupun jet ski. 

Surf and Turf Nusa Dua

Selain Water Blow Nusa Dua, kamu bisa mengunjungi SurfandTurf Nusa Dua. Taman hiburan air ini menawarkan slide ketinggian 6 meter sebagai lokasi seluncur ke kolam renang. Tiket masuk ke sini Rp 400.000 untuk orang dewasa dan Rp 200.000 untuk anak-anak pada hari biasa. Pada pekan harganya Rp 450.000 untuk dewasa dan Rp 250.000 untuk anak. 

Jika kamu ingin mencari destinasi wisata unik dengan menghadirkan alam dan ombak, maka jangan lewatkan Water Blow Nusa Dua, ya. Kamu juga bisa mengunjungi beberapa destinasi terdekat yang ada di kawasan tersebut. 

Anggi Putri
Anggi Putrihttps://www.anggiputri.com
Holla! I'm blogger l content writer l owner Pustaka Kata I Korean drama addict I beauty enthusiast l Skin type: Combination I
ARTIKEL TERKAIT

Trending Artikel